“”karena cerita belum selesai….

Disela-sela posting aplikasi dan berbagai aturan budgeting yang antrinya agak “crowded”…..saya selalu menuju pelarian yang “murah-meriah” untuk meredakan sedikit ketegangan ditengah-tengah minggu kemaren, ya, saya melarikan diri sejenak di “pasar kembang”. Sebuah tempat yang menawarkan beribu bahkan mungkin berjuta film “dvd” murah, meski “bajakan” untuk dipilih dan dibawa pulang.

Kalau anda asli orang Bandung dan bertempat tinggal disekitar wilayah Bandung pasti mengenal tempat ini, dengan limaribu rupiah anda bisa mendapatkan film-film dan lagu dalam format mp3 pavorit anda dari tahun “kapan” sampai yang terbaru. Tentu saja harus sedikit bersikut-sikutan dengan pengunjung yang lain karena padatnya orang yang berbelanja dvd di tempat ini.

Setelah muter kesana kemari, beberapa dvd berhasil didapatkan dan ternyata perut yang memang belum sempat terisi dari pagi berbunyi nyaring mengeluarkan alarm alami untuk meminta jatah. Sambil berjalan kaki saya mencari rumah makan di sekitar Jalan Otista, karena merasa penat saya bersandar dulu pada dinding sebuah bangunan dan memesan sebotol teh dingin.

Sambil meminum teh dingin, tiba2 mata saya tertumbuk pada sosok seorang laki2 berusia sekitar 20-an yang berdiri tepat didepan counter sebuah toko bunga, perawakannya tinggi kurus dengan rambut dicat berwarna emas khas anak jaman sekarang, kulitnya terlihat sedikit hitam, tangannya penuh dengan beraneka rantai yang mungkin merupakan salah satu trend fashion bagi dirinya, tangannya memegang sebuah kantung besar, ditelinga kirinya sebuah anting berbentuk “daun ganja” bergoyang tertiup angin, hhhhmmmm, freekyy……., begitu saya pikir, apa kira2 yang sedang dilakukan oleh dia di toko bunga itu ya????? begitulah pikiran yang terlintas di dalam kepala saya saat itu…….

Dari jarak sekitar lima meteran saya melihat dengan jelas si telinga daun ganja itu mengeluarkan satu persatu isi kantungnya, 2 buah kertas pembungkus berwarna soft pink dan biru muda, 2 gulungan solasiban (sell tape) berwarna senada, sebuah kartu mungil bergambar malaikat cilik berwarna lembut…dan “WOW!!!!!!!!” 20 batang bunga mawar merah muda yang terbuat dari plastik………,Hhhmm..saya berucap seketika

”somebody is trying to make someone happy i thought!!!”

Menit2 berikutnya si daun ganja sibuk merangkai bunga2 yang ada, membungkusnya dengan seksama, mengatur letak daun2 kecilnya agar terlihat lebih indah, dia kelihatan sibuk tanpa memperhatikan keadaan disekitarnya, membongkar dan memasang kembali semua “hasil buatannya”, perlahan keringat bercucuran di keningnya yang penuh
luka, sesekali dia melirik sebuah arloji hijau tua di pergelangan tangannya dan kembali asik menekuni prakaryanya.

Layaknya seorang bocah taman kanak2 menyelesaikan sebuah prakarya, 5 menit berlalu, rangkaian bunga yang cantik telah selesai diciptakannya dan WOWWWW!!!!!! sungguh diluar dugaan saya, bunga2 plastik  itu berubah menjadi cantik sekali, dibalut kertas pembungkus merah muda bergaris2 putih dan dililitkan oleh pita biru cerah yang menjuntai sampai ke batang2nya………………………

Hati saya jadi terantuk//?, si daun ganja ternyata tidak secuek penampilan luarnya,
dia mungkin tidak memiliki cukup uang untuk membelikan sesuatu yang mahal bagi pujaan hatinya, tetapi bagaimanapun saya yakin kalau saja gadis beruntung diseberangsana tahu apa yang dilakukan kekasihnya, dia pasti akan sangat bahagia………………………………..

Sebungkus hadiah yang mungkin harganya tidak seberapa itu mempunyai makna yang lebih dalam….

Saya berucap di dalam hati “more than jewellery, I think……”

Sore itu hati saya terantuk dan, “i think it`s the most romantic things I`ve ever seen…..”

Setelah melihat kejadian itu perut saya semakin lapar, J)))) tanpa pikir panjang saya langsung masuk saja ke rumah makan yang terdekat, hmmmm……..

Sambil makan sejenak saya bertanya-tanya di dalam hati, masih banyakkah yang menggunakan ungkapan dan melakukan “say it with flowers” sekarang ya?




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: